Kolabarasi Strategis PT. Pos Indonesia Group Dan Lion Air Group Untuk Menciptakan Ekosistem Yang Permudah Para Pelaku UMKM
Kolaborasi sepertinya menjadi hal yang lumrah dilakukan selama itu menguntungkan pihak yang bekerjasama. Beberapa perusahan besar dunia pun pernah melakukan kolaborasi, contohnya lembaga antariksa NASA dan perusahaan mainan Lego, lalu adalagi perusahaan automotif Jerman, BMW kolaborasai dengan perusahaan Fashion, Louis Vuitton. Jadi kolaborasi menjadi sesuatu yang bisa dilakukan Era saat ini.
Dan kolaborasi simbiosis mutualisme ini dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Group dan Lion Air Group. Kolaborasi strategis ini tentu saja terjadi karena PT. Pos Indonesia Group dan Lion Air Group melihat potensi dari masing-masing Perusahaan, sehingga terwujudlah sebuah kerjasama strategis antar dua perusahaan besar Indonesia ini dengan penandatanganan kerjasama.
Presiden Direktur Lion Air Group,Capt Daniel Putut Kuncoro Adi, mengatakan bahwa “Kolaborasi bersama Pos Indonesia Group dan Pos Logistik Indonesia ini memanfaatkan kapabilitas masing-masing perusahaan dalam memperlancar arus barang dari hasil sektor pertanian, kelautan, peternakan, UMKM sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus daya saing produk di pasar
regional dan global”.
Pos Logistik Indonesia mempunyai komitmen bersama Lion Air Group dan Pos Indonesia Group dengan mengutamakan manfaat bagi masyarakat. Melalui perencanaan, pengaturan penyimpanan, dan pengiriman barang sebagai upaya mempertahankan kualitas produk atau barang hasil pertanian, kelautan, peternakan dan UMKM sampai ditangan konsumen.
“Kami akan terus melakukan terobosan dan perbaikan melalui model bisnis yang unggul dalam upaya pencapaian tingkat kinerja yang tinggi di bidang logistik agar tercapainya pemenuhan kebutuhan pasar, nilai ekonomis, dan menjadi bagian sistem logistik nasional dan internasional,” jelas Ardian.
Program yang terintegrasi dengan layanan kurir digital milik Pos Indonesia Group, Pos Aja! tak hanya sekadar mengirimkan produk tak bernyawa saja, melainkan dapat membantu para pelaku bisnis memasarkan ikan hidup yang dapat dikirimkan antar-pulau.
“Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki ragam ikan hias yang jumlahnya tak terhingga. Dengan adanya Hotel Ikan pada program ini, masyarakat tak perlu khawatir untuk mengirimkan produk (ikan) mereka ke konsumen secara hidup-hidup, karena terdapat re-oksigenisasi selama transit. Jadi, kami pastikan aman dan tentunya memudahkan para pelaku ekonomi memasarkan produknya,” pungkas Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Siti Choiriana.
(sns)